Rabu, 01 April 2015

Membuat Auto Filter di Excel 2007



Mungkin anda pernah mendapatkan tugas dari atasan anda,dan dalam tugas tersebut banyak sekali data-data yang ditampilkan menggunakan Program Excel.apa jadinya kalau anda melihat satu-persatu data tersebut.selain proses akan memakan waktu alias lama mungkin anda juga akan merasa pusing melihat angka atau data-data tersebut.


di excel ada fitur yang disebut Filter yang fungsinya untuk penyaringan dari cell yang kita pilih..mungkin ini bisa membantu kita untuk memilih/menyaring isi cell yang ingin kita lihat.langsung aja nih caranya :


oke pertama-tama pastinya harus ada komputer/laptop yang siap pakai dan sudah di install program Excel nya


lalu kita buat sebuah tabel atau apapun data yang akan kita lakukan Filter, seperti contoh di bawah ini :














lalu kita blok Field tabelnya





 


pada Toolbar Editing klik icon Sort & Filter lalu klik Filter




















lalu akan tampil di field tabel kotak tanda panah kebawah













nahh...kita klik kotak panah tersebut hasilnya akan seperti ini














pilih/ceklis data yang akan ditampilkan di cell..selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar