Mungkin anda pernah mendapatkan tugas dari atasan anda,dan dalam tugas
tersebut banyak sekali data-data yang ditampilkan menggunakan Program Excel.apa
jadinya kalau anda melihat satu-persatu data tersebut.selain proses akan
memakan waktu alias lama mungkin anda juga akan merasa pusing melihat angka
atau data-data tersebut.
di excel ada fitur yang disebut Filter yang fungsinya untuk penyaringan dari
cell yang kita pilih..mungkin ini bisa membantu kita untuk memilih/menyaring
isi cell yang ingin kita lihat.langsung aja nih caranya :
oke pertama-tama pastinya harus ada komputer/laptop yang siap pakai dan
sudah di install program Excel nya
lalu kita buat sebuah tabel atau apapun data yang akan kita lakukan Filter,
seperti contoh di bawah ini :
lalu kita blok Field tabelnya
pada Toolbar Editing klik icon Sort & Filter lalu klik Filter
lalu akan tampil di field tabel kotak tanda panah kebawah
nahh...kita
klik kotak panah tersebut hasilnya akan seperti ini
pilih/ceklis
data yang akan ditampilkan di cell..selesai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar