Senin, 11 Mei 2015

Cara Import Data dari Notepad/Text Document ke Ms Excel 2007

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara Import Data dari Text Document atau biasa yang kita gunakan yaitu Notepad ya.sebelumnya kita pastikan kalo kita sudah membuat data di Notepad dan menyimpannya.seperti gambar dibawah cara penulisan menggunakan tanda kutip dua (") untuk tiap karakter dan koma untuk memisahkan setiap data.













Lalu kita klik tab menu Data dan pilih From Text yang letaknya berada di Ribbon "Get External Data"
Dan pilih letak dimana kita menyimpan file Notepad nya lalu klik Open









Maka akan muncul kotak dialog dimana ada 3 tahapan yang harus anda lalui untuk Import Data dari Text ini.yang pertama saya pilih Delimited yang artinya kita akan membatasi karakter-karakter seperti koma atau yang lainnya dan klik Next





Dilangkah selanjutnya akan muncul karakter-karakter yang akan dibatasi atau dihilangkan nantinya.dsini saya pilih koma dan pilih Next bisa dilihat perubahan pada Data Preview nya



Di tahapan Tiga biarkan saja pilihan pada General dan klik Finish 










Disini akan muncul kotak yang memberikan informasi di cell mana data yang akan simpan nantinya.setelah pilih cell mana kita akan tempatkan data kita lalu klik OK





Maka data yang di Import dari Notepad aka  otomatis tersimpan 









Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar