Rabu, 20 Mei 2015

Cara Membuat Chart di MS Excel 2007 dan Cara Memindahkan Chart ke sheet yang berbeda

Membuat Chart digunakan saat kita ingin menampilkan data dalam bentuk chart atau Grafik agar pergerakan atau perubahan setiap data yang kita kerjakan dapat terlihat dalam macam bentuk grafik.

Untuk memulai membuat Chart/Grafik kita persiapkan lembar kerja yang berisikan data seperti pada gambar dibawah ini, saya membuat suatu tabel pendapatan perorang. Klik di salah satu cell dalam data tersebut lalu klik tab Insert  dan pada menu Charts pilih Grafik yang akan anda gunakan.













disini saya memilih Column>Clustered Column sebagai grafik yang akan menampilkan data yang saya buat













hasilnya akan tampak pada gambar dibawah ini, terlihat jelas apa yang menjadi ukuran dari data yang saya tampilkan.














Namun Grafik tersebut masih dalam ukuran kecil dan masih tergabung dalam sheet1 untuk memindahkan ke Sheet yang berbeda,anda klik tab Design dan klik Move Chart














Akan muncul kotak pilihan yang mana meminta anda untuk memilih apakah grafik tersebut akan dipindahkan ke Sheet 2 atau 3 atau anda akan membuat sheet baru dengan nama yang berbeda. disini saya memilih untuk membuat Sheet baru dengan nama “Grafik Pendapatan” lalu klik OK















Maka hasilnya grafik akan Pindah ke Sheet  dengan nama “Grafik Pendapatan “ yang saya buat dan tampilannya akan lebih tampak besar dari sebelumnya.














Selamat Mencoba.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar